Monday, May 7, 2012

Nyaris kecopetan

Seperti judulnya,yak gw mau cerita tentang pengalaman gw selama di Mannheim ,kota amburadul dengan  banyaknya jumlah orang asing.

Selama tinggal disini,gw uda 2x mengalami yang nyaris kecopetan.

Kejadian pertama terjadi pas musim panas tahun lalu. Gw baru pul dari kerja sambilan dan tiba di stasiun Mannheim. Gw turun lewat eskalator dan ngerasa kok tas gw kae ada yang gerakin.
dan ternyata betul aja,pas gw nengok ke belakang ada cewe yang berbeda warna kulit (ga bisa sebut lebih detail,tapi kalian pasti da tau ini cewe asalnya dari mana) tiba2 lari dari belakang gw turun eskelator secepet kilat.
Gw dengan tanggap langsun ngecek tas gw. Dan bener aja,resleting gw kebuka,dan untung aja gw hari itu taro dompet di dalem resleting dalem (ang kebuka resleting luar). 

Kejadian kedua: 
Hari ini tadi sore. Gw mampir ke kota sebentar buat ke Bank dan beli alat tulis. Pas gw naik tram,gw berasa tas gw gerak,gw nengok,dan ada cowo,bewokan,pake jaket kulit,gaya selangit,mandi parfum (dari ciri2 uda tau kan orang mana?).Tas gw uda kebuka lagi dan fatalnya kalo itu gw telat nengok,dompet gw uda ilang.
Sumpah ini gw lagi nulis aja masi kesel dan mengumpat kebon binatang dalam hati.Rasanya pgn gw bawa ke indo tuh cowo,trus gw bawa ke terminal kampung rambutan,terus gw tereakin "COPETTTT" sekenceng2nya,biar mampus digebukin.


Saran gw buat mengatasi copet (khusus wilayah Jerman dan sekitarnya,karena kalo di indo bukan copet lagi,tapi RAMPOK)

  • Taro dompet masukin resleting paling dalem,kalo bisa sedalem dalemnya
  • Selalu waspada kalo berasa tas bergerak,jangan mikir ini di jerman jadi aman,NGGA SAMA SEKALI!
  • Hindari orang2 dengan ciri2 yang gw sebut di atas (u know lah orang mana:P)


Maap,gw bukanya rasis ato gimana,tapi mereka semua kelakuanya bikin gw kesel?jadi gimana donk?

waspadalah waspadalah
"Kejahatan itu terjadi bukan karena niat,tapi karena adanya kesempatan"-Bang napi-

1 comment: