Friday, December 24, 2010

Me and my Room

Lagi iseng aja ga ada kerjan jadinya foto2(bukanya blajar!):p
Yah inilah kamar mungil nan mahal gw di Mannheim,terletak di lantai paling atas jadinya langit2 miring seperti yang terlihat pada kiri gambar:p
Ranjang cuma 1,lemari ada banyak(tapi tetep barang2 gw ga muat semua!).Jendela miring yang bikin kesel kalo ujan(pernah kejadian laptop gw ketiban salju segede kepalan orang dewasa,gw bangun pagi langsung jerit).


Ps:Knapa cuma bagian sini aja yang gw foto?karena sisanya brantakan,malu ah!.wakakak

Thursday, December 23, 2010

Natalllll!!!

Jujur gw ga ngerayain natal,tapi ntah napa tiap kali natal tiba,gw bner2 ngerasa seneng,aneh kan?
Apalagi gw tinggal di daerah yang bner2 merayakan natal,jadi natal itu bner2 suatu event yang meriah,ada pasar natal,coklat dimana mana(HIKS!!),semua orang ngomongin natal.
Natal tahun ini?ga akan beda dengan tahun2 sebelumnya,belajar belajar dan belajar,ntah knapa sejak dsini gw selalu ditakdirkan untuk da ujian di bulan Januarinya.Dan yang tahun depan akan gw alami bukan hanya ujian biasa,namun juga Final Exam!!makanya kudu belajar lebih extra untuk bersenang2 di kemudian hari:p

cukup sekian kering basi gw,intinya gw mau ngucapin:
Selamat natal yah bagi kalian yang merayakan:)

Monday, December 13, 2010

Foto2 gaje





Narsis dikit:p

Musim Sakit telah tiba

Winter jek..winter!!!
Kalo denger winter orang2 pasti mikirnya.."Wahhhhhh..asik rit..white christmas!!"
Apa tanggapan gw?mnurut gw ini "musim sakit"
Uda beberapa kali gw sakit dan ini terjadi nyaris tiap minggu..tnya kenapa?tanyalah badan gw ini.
diawali sama 3/4 Minggu lalu,gw demam secara tiba2,padahal siangnya gw sehat walafiat..luar biasa bukan?
Ditambah lagi combo2 temperatur yang naik turun kae halilintar,kadang di atas 0 lalu besokanya tb2 uda -7.
Jadilah gw 3 minggu yang lalu bangun pagi langsung muntah,alhasil gw sehrian di kamar.
Dan puncaknya kemarin,malam hari gw masi sehat walafiat,loncat2,guling2,mewek2,tiba2 aja eng ing enggggg..jam tengah 2 pagi gw otomatis kebangun..perut kejang2,dan..gw muntah,setelah selesai gw tdr2an,tapi perut ini berasa masi kejang,akhirnya gw muntah lagi lagi dan lagi sampai kira2 jam tengah 4 pagi gw baru brenti muntah.
Muntahan gw itu luar biasa,dari yang asem(artinya dari lambung),sampe yang pait(ga taw ini dari mana).lalu gw tdr dan jam 6 pagi kebangun,berusaha kumpulin energi tuk pergi belanja,masak sop,makan dan apa yang terjadi saudara2?saya muntah lagi..
Dan akhirnya gw mengambil keputusan kalau prut gw lom bisa terima makanan.
Gw akhirnya memutuskan buat ke kampus dulu ngumpulin tugas dan pergi ke toko asia buat beli bubur instan.Nyampe kampus yang ada gw muntah lagi(gw rasa orang2 sekeliling gw bakal ngira gw lagi hamil,lari2 ke wc pegangin mulut lalu HOEKKKK).
Wakaka,setelah itu keadaan gw tak kunjung membaik,dan gw pul ke rumah n tidur selama 4 jam.

Buat kalian2 rekan seperjuangan,jaga kesehatan juga yah,banyak makan buah n ist cukup

Monday, November 1, 2010

I'm back Wuerzburg!

Sabtu kemarin gw pergi,atau lebih tepatnya kembali ke tempat dimana semua petualangan ini dimulai.Tak terasa sudah 1 setengah tahun gw meninggalkan tempat ini,tak begitu banyak berubah,namun banyak meninggalkan kenangan manis.







Really love the Athmosphere!:)

Sunday, October 31, 2010

adakah orang "aneh"?

"ihh..aneh loe!!!"
Kata2 di atas pasti sering banget kita denger dimana2.Kalo bole ditanya ,definisi aneh itu apa si?
Menurut gw,aneh adalah sesuatu tindakan dari suatu individu yang berbeda sendiri jika dibandingkan tindakan dari individu lain dalam jumlah besar.
Ibarat kalo bule ketemu orang asia,si bule liat kalo orang asia aneh,sedangkan si asia juga menganggap si bule aneh.
Kebanyakan orang menganggap kalo seseorang jika sudah dicap "aneh" dalam lingkungan pergaulanya artinya adalah buruk,sangat buruk.
Padahal,yang membuat definisi "aneh" sendiri itu siapa?Manusia yang pasti,masa monyet tetangga,wakka:p
"Aneh" itu ga akan ada bila semua orang berpikiran terbuka terhadap dunia orang lain.
Tiap orang pasti punya dunia sendiri masing2 dalam kehidupanya,tergantung bagaimana mereka bersikap di lingkungan umum,apakah mereka jadi orang yang berbeda dan masuk ke dalam dunia(yang dianggap) "normal" oleh kehidupan umum.ataukah mereka tetap mempertahankan dunia lain mereka dan membawanya ke dunia(sekali lagi yang dianggap)"normal" oleh masyarakat luas?


Hidup repot yah,di tiap tempat punya batas "normal" sendiri,hingga kita kudu bertingkah laku(yang dianggap)"normal" di lingkungan tersebut.Kalo beda tempat beda lagi batas "normal" nya.Lama2 manusia mungkin bisa jadi bunglon yang warna warni.....

Wednesday, October 6, 2010

Kota Baru,rumah baru,teman baru,semangat baru?

Kembali lagi lagi dan lagi,gw pindah kota,selama 2 tahun ini gw uda..*itung dulu pke jari*,uda pernah pindah di 5 kota berbeda.Gw akuin hidup nomaden adalah pilihan gw,gw suka sesuatu yang baru dan menantang untuk dikunjungi,atau dengan kata lain gw suka jalan2 tak terduga:).
Kebetulan di tempat yang gw tinggal sekarang memiliki jangkauan Semestertiket yang cukup luas



Monggo yang tinggal di kota yang terletak dalam peta itu daftar saja ke gw,tinggal gw kunjungi,itung2 mau bertualang di bundesland(provinsi) baru;).
Ngomong2 Provinsi baru,sebelumnya gw tinggal di bayern,tepatnya di bayern bagian atas.
Bayern bagian atas itu uda lumayan gw lahap kota2 wisatanya,dan sekarang misi gw mau melahap kota2 wisata di Baden-Wuerttemberg(Nama provinsi tempat gw tgl sekarang).Jadi,intinya gw mau jalan2 ato mau sekolah????(diliat bonyok gw ditimpukin n dseret balik ke indo gw)..ahahah
ngomong2 tentang tempat tinggal baru,sekarang gw tinggal di Mannheim,yah,cukup jauh dari Coburg,tapi ga jauh dari Karlsruhe..ihihihi*ktawa licik*.

Kotanya gimana Rit?
Asik kok,gede banget,seumur2 ini kota tergede yang pernah gw tinggal.

Betah ga rit?
biasa aja

Kenapa?
Mahal :(

Terus orang2nya gimana?
orang2nya??tetep kok..bule bau keju

Kesan pesan tgl di kota baru?
hum..kesanya..tram nya kecil bgt yah,tiap pagi desek2an kalo mau kuliah,tulang punggung ampe bengkok.Kalo pesen,bagi kalian yang mau ke mannheim ngunjungin gw(halah)*ngarepdotcom* kalo mau naik tram,pilihlah pintu paling belakang,karena dsanalah tidak banyak orang berkerumun n desek2an,terus udu cepet,sopir2 tram n bus dsini nyetir ga pke prasaan,tungguin kek gw misalkan,yang nafasnya tgl sesendok teh gara2 ngejar2 bus ato tram:(

Tempat tinggal gimana?
wahh..bisa dibilang perjuangan cari kamar gw ga sia2,walo gw skrg tgl agak jauh dr fh..tpi gpp lah,gw suka kamar gw yang skrg,walo mahal tapi enak:)

Fotonya donk??
Nanti deh,gw kluar rumah tiap ri jam 7 pagi pul jam 6 sore,gimana mau sempet?

Yah begitulah kira2 kehidupan gw skrg di kota baru ini,rumah baru,teman2 baru,apakah semangat ini baru?

Tuesday, August 24, 2010

Rindu

Aku terbangun dini hari,tak tahu kenapa demikian.
Kuraba meja samping tempat tidurku
"Jam berapa sekarang?"
"Ah..jam setengah 3"
Pikiranku melayang,entah mengapa kunyalakan komputerku
Kubuka album-album foto kenangan bersama kalian
Kuamati,kutersenyum,dan kusadari,aku kangen kalian!
Bulan malam itu begitu cerah
Aku bertanya-tanya
Apakah kalian juga menikmati langit bersih dan bulan yang begitu terang?
Ingin rasanya kubagi perasaan ini ke kalian.
Kutunggu selalu saat-saat dimana kita akan berkumpul lagi
Bersenda gurau dan tertawa
Bercerita tentang pengalaman hidup masing-masing

Ahh..kapankah saat itu tiba?

Monday, August 16, 2010

jenuh

lelah,jenuh,bosan,mo muntah,hidup dikelilingi bbrp org paling dekat,berbuat sesuatu buat mereka 100% tanpa peduli cape,mikirin mereka,balasanya???

GA MIKIRIN PRASAAN!!!

*maap curhat..drpd gw banting2 laptop gr2 mo ngamuk*

Friday, August 6, 2010

Gefaellt mir!

Bole ci videonya..dibeli...eh..ditonton..














Dan..perjuangan belum berakhir

Uda lama ga nulis2..ga ada waktu???banyak banget..ga ada cerita?banyak kok..
terus knapa?
1 kata 5 hurup:
M-A-L-A-S

ahahah..maklum..cuaca yang aneh..seharusnya uda musim panas tapi dingin berkepanjangan gini..bikin gw jadi pgn makan baso depan rumah langganan gw:(

cuma mau cerita aja ttg keadaan gw akhir2 ini.Sapa tau kalian penasaran gitu ama keadaan gw?(PD JAYA).Jadi gw akhir2 ini uda bisa sedikit bernafas lega karena da dapet tempat kuliah,karena sebelumnya gw deg2an takut ga dpt sama skali(lamar FH dengan sekali lagi "PD JAYA" cuma 2 FH..dan 2-2 nya jurusan yang NC.Ps:NC itu adalah sistem penerimaan mahasiswa/i baru disini yang ditentukan oleh nilai Collage atau bahasa kerennya "Foundation" yang harus dijalani selama 1 tahun oleh mahasiswa/i asing yang belajar dsini.Jadi kita mendaftar ke 1 jurusan yang dinyatakan NC oleh FH/Universitas,artinya nilai kita harus diadu dengan pelamar lain.Misalkan..1 kelas cuma bisa nampung 30 orang..dan diambillah 30 orang dengan nilai teratas.begitu kira2)

Yah kira2 begitulah..Perasaan gw?hum..dibilang senang juga kagak..sedih juga kagak.Jujur senang ada lah pasti dikit..setidaknya ga bermasalah dalam pengurusan visa yang berbelit2 kae uler2 yang melingker di atas pager.Sedih?Juga ada..gw ga bsa dapet jurusan yang emang uda jadi keinginan gw dari dulu.Yah pikir positifnya aja..mgkn emang bukan jalan gw.Teman gw senang bgt diterima di FH yang sama ama gw.Kalo gw justru takut.Apakah gw bis ngejalanin?apakah ini yang gw mau?We'll see.Yang ptg usaha dulu kalo kata bonyok..ahahah.

Lalu keadaan gw skrg?pusing cari kamar..wakakak..hidup susah amat..sesusah cari kamar..dan kabar lbh sedihnya..dlm keadaan gw terkatung2 gini..gw memutuskan ga pul indo dulu..ibarat emoticon..perasaan gw terlukiskan dengan emoticon monyet yg kena bom.

begitulah kira2..mohon doa restu yh kawan2..biar lncar2 aj:D

Wednesday, July 14, 2010

Super Hero

Banyak orang membutuhkan bantuan,tapi tak banyak orang yang bisa membantu orang2 kesusahan tersebut.
Ada juga orang2 yang ingin memberi bantuan,tapi tidak mampu untuk memberikanya."Sesak rasanya" tutur orang2 itu."Saya ingin sekali membantu tapi tak bisa"
Ada juga orang yang mampu memberikan bantuan.Tapi: "saya inginnnn sekali membantuuu..tapi..BLABLABLA"

Andai di dunia ini ada super hero !!

Monday, July 12, 2010

Musim panas yang kebangetan

Ja..ja..ja..Musim panas bisa dibilang telah tiba,banyak yang senang karena matahri muncul,banyak yang treak2 kepanasan(padahal pas musim dingin pengen ketemu yang namanya matahari).Buat gw..ini musim paling menjengkelkan.
Gw da cukup idup 19 tahun di negara tropis,dan akhirnya lega karena bisa ngerasain hawa adem dikit.
Taw2 dsini panas kebangetan.Bintang kecil di langit yang biru uda bertaburan di muka gw,jalan 10 mnit aja kluar rumah pulang2 langsung belang2 kae kuda zebra,baru mandi 4 mnit kmudian kringetan.Cuma satu kesan gw: BUSET DAH!!!
Bukan mau ngeluh dan ga taw diri,maaf..tapi ini PANAS BANGETTTT!!!

Wednesday, June 16, 2010

Seseorang yang "hanya" untukku

Konon setiap insan di dunia ini dilahirkan lengkap memiliki pasangan masing-masing.
Apa itu benar?Apa yang namanya "suratan takdir" atau "jodoh" itu ada?

Pernah aku berdiskusi dengan temanku yang kini sudah menjadi dokter di suatu Universitas Negri ternama.

"Bagaimana kalau saat dilahirkan atau dalam jalan hidupnya pasangan yang sudah ditakdirkan untuk kita itu meninggal sebelum bertemu dengan kita?"

Aku hening sejenak.
Pikiran polosku yang percaya akan "Pangeran berkuda putih yang sudah di takdirkan untukku" itu pun sejenak hilang,berganti dengan pertanyaan bertubi-tubi.

Aku,kamu,dia,kalian,dan mereka,takkan bisa melihat jalinan benang merah yang terikat di jari kelingking kami,begitu pula tak bisa kita melihat ujung dari benang kami masing-masing terikat dimana.

Andai kita bisa melihat semua itu,alangkah indahnya hidup ini.

Apakah ada diantara kalian yang memang adalah seseorang yang "hanya" untukku??

Sebuah Gawang


Mimpi,apa saja definisi dari sebuah "Mimpi"?
Apakah ia adalah bunga tidur ketika seseorang terlelap melupakan aktivitas hariannya sejenak
Ataukah dalam definisi Cita-cita dan pengharapan?

Bagiku definisi "Mimpi" adalah union dari kedua definisi yang telah kusebutkan.
Kadang "Mimpi" itu datang tanpa diundang,mengisi hari-hariku,membuatkan gawang ilusi dihadapanku,dan memacuku untuk menendang bola ke dalamnya.
Tapi dalam "Mimpi" ku ini,kulihat begitu banyak "kiper" di depan gawang itu,banyak beling dan batu batu tajam di depan kakiku.
Kulangkahkan kakiku,aku jatuh berlutut kesakitan,menangis sejadi-jadinya menahan rasa ini.Ketika Luka dan air mataku kering,kulangkahkan lagi kakiku menjejak beling-beling dan batu tajam itu.Kembali ku tersungkur jatuh kesakitan.

"Mengapa begitu sulit?mengapa?aku sudah berusaha begini keras hanya untuk mencetak gol,kenapa orang-orang di sekelilingku begitu mudah menendangkan bola ke gawang itu,sedangkan aku tidak?!?Apa yang dihadapanku ini bukan Gawang milikku?Apa aku sudah salah melangkah di antara beling-beling ini?Tapi aku tetap yakin klau gawang itu adalah milikku!!Milikku yang sudah disuratkan dari sananya!!!"

Itulah kata-kata yang memenuhi pikiranku saat itu.Sesekali kutengok ke belakang,melihat sudah berapa banyak langkah dan darah yang sudah kuhabiskan.Rasanya aku ingin mundur,mundur perlahan menjauhi gawang itu.Namun apa daya,belakangku pun penuh dengan beling dan duri tajam.

"Itu sudah jalanmu nak!" Ucap seorang kakek berjubah putih yang berdiri di samping gawang.
"Bagaimana anda yakin dan tahu kalau itu adalah milikku?"
"Sssssttt!!!jangan berbicra terlalu keras nak,apa kau dengar sesuatu?"
(Hening).."Tidak sama sekali"
"Dengarkanlah,dia,yang di dalam Jiwamu ingin berbisik,privat hanya denganmu,aku pun bahkan tak bisa mendengarnya,begitu juga dengan orang-orang itu!!"

Aku hening sejenak,aku tak mengerti apa maksudnya,Kuberdiri tegak,menghening sejenak,berusaha mendengar apa yang dibisikkan Jiwa ini.

Tiba-tiba kudengar pelan dan lembut sekali,seseorang,wanita sepertinya,dia berbicara sangat pelan kepadaku.
"Berjalanlah terus sayangku"
"Siapa kamu?"Tanyaku
"Aku adalah kamu dan kamu adalah aku"

Aku tetap tak mengerti apa maksudnya.Aku pun enggak berjalan lagi,tak tahu kenapa aku takut merasakan sakit kakiku yang sudah lelah menancap di beling, batu, dan duri itu.

"Berjalanlah terus"
Aku pun mengalami yang namanya dilemma,apakah aku akan jalan terus dengan sakit-sakit ini,ataukah aku berdiri disini mengecap rasa nyaman ini?


Tuesday, June 15, 2010

Basel???basiiiii!!!:p

Uda lama ga corat coret blog..maklum sibuk..sibuk makan dantidur..muahahahha:p
Banyak yang terjadi blakangan hari ini..banyak yang buruk,tapi ga kalah juga banyak yang bagus..yang buruk gw lagi males critain..mdg gw cerita ttg yang bgs aja deee..hihi..

Mau cerita ttg perjalanan gw beberapa minggu lalu ke Basel,Swiss.Ini jalan2 juga dadakan,karena sebelumnya ga ada rencana pergi sampai temen gw yang di Munich ngontek gw buat jalan2.Awal2 masi ngambang terbang terbang mau kmana,akhirnay kita putuskan pergi berkelana ke Bodensee(mulai merasa seperti Bosensee karena ude keseringan ke sana),Lalu dilanjutkan pergi ke Basel,walo masi deket ama Jerman..yang ptg da numpang ngupil n kentut di Swiss(kapan lagi????!?).Diawali dari Karlsruhe,kita jemput teman gw di Stuttgart yang tepat sehari sebelum kita jalan2 itu berulang tahun:D.
Gw n Co gw bliin dia kue n dia pun tersipu2 malu sambil nyengir2 jangkrik pas nerima kue itu:).


Hepi bdei tiqiuttttt


Sehabis jalan2 ngalor ngidul undal undul di Stuttgart,kita pun guling2 ke Konstanz,menuju tahap gulingan selanjutnya(Bodensee)*penulis mengalami "sedkit" gangguan otak akibat seharian liat2 botol yang jato bertubi2 dan guling2 sampe susah nangkepnya*. :B

na,na,naaaa..sampe Konstanz,jreng jreng jreeeengggg..temen gw lupa bawa Passport supaya bsa masuk..toeng toengggg......dan hancur hatiku begitu mendengar berita itu..dan rasanya Basel itu begitu Basi gara2 ad yg ga bawa passport...

Ga selang beberapa lama,ternyata temen gw itu pernah ngescan Passport e n disimpen di imel,langsung dengan langkah seribu kae si kaki seribu kita nyari Warnet buat ngeprint.Setelah ketemu tuh warnet akhirnya kita ber3 nge-dota,nge-pangya,nge-RO,nge-gunbound,dan nge-lain2.
YA ENGGAK LAH!!temen gw ngeprint tuh passport,n harganya..ajegile..klo dituker am rupiah bisa buat bayar paket online 5 jem di warnet.

Abis lega,kae orang abis membuang *nittttt*(sensor) , kita kelaperan karenanya,langsung de mencari restoran Nehi2 buat ngisi perut.


Menu nehi2 muyah meyiahhhh

Setelah puas nehi2an n kejar2an di pohon am nehi2 asli..kita pun narsis di Bodensee.Tak lupa narsis di perbatasan jerman am Swiss.




Stengah fantat di Swiss,setengah Fantat di jerman

Setelah itu karena matahari ude condong ke barat.Kita pun balik ke tempat nginep kite yatu di Loerrach(2 jem dari Konstanz).

Saya merasa kalo kami tua di jalan--"


Esok paginya..setelah sarapan di penginapan dengan rakusnya,kita berangkat ke Basel,perjalanan memakan waktu 20 menit(cuma).Nyampe basel kita pun kya kya kya an kae anak autis ga jelas.Dan yang baru gw taw..ternyata basel itu berbatasan lgs dengan Jerman n Perancis..

Terus suatu hal ga disangka2..kita ketemu paris Hilton di Basel!!!



Jangan ngomel2 n timpukin gw bata!bner donk basel itu deket perancis,perancis ibukotanya paris!!n ada hilton di basel!!jadinya paris hilton!!!(maksa)

Well,3 Jem kita diem di Basel,mnurut gw kotanya ga besonders..biasa aja kae kota2 di jerman:).Tapi ada satu bedanya..harga makananya bikin mulut kita nganga sampe rahang copot.





harga2 tak masuk akal


Setelah dari Basel kita jalan ke Triberg(skitar 2 setengah jam dari Basel).Eniwei,ngapain gw dsini?gw jalan jongkok dsini buat kurusin badan..wakakak:p
nggak de,gw dsini mo ke Schwarzwald aka Black forest..btw ini bukan nama kue yahhh!!!ini bneran..kono katanya tuh kue berasal dari sini...

Ga cuma Kue yang asli berasal dari sini,Jam kuk kuk(tau ga yang kalo tiap jam kluar burung n bunyi "meong meong"..ups..maksud gw bunyi "kukuk kukuk kukuk".ah itu jem Aslinya dari sini).






Jam guk guk..eh..kukuk:p

Abis itu kita nanjak ke Schwarzwald.Ada 3 Rute yang ditawarkan dalam hutan,gw lupa rutenya nama apa aja,yang pasti ada yang 45 mnit,1 jem dan 1 setengah jam,kita pilih yang 45 menit arena takut pulang kemaleman.
Btw..ekedar Info,di gerbang masuk buat beli karcis dijualin tuh kacang tanah buat kasi makan Tupai(1 bungkus= 1 Euro).Konon katanya banyak bt tupai dsana,dan dengan polosnya kita beli 1 bungkus buat kasi makan tupai,dan setengah jam kemudia gw baru sadar MANA ADA SI TUPAI YANG KUCUK KUCUK DATENG KE MANUSIA MINTA MAKANAN?!?(merasa tertipu).Akhirnya tuh kacang kita makan sama2,yah anggep aja kita jadi tupai disana--"

Btw disana tuh pemandanganya kae Cibodas yah--"(ada yang pernah ke Cibodas?pas aer terjunya..ini asli mirip abis)



Aer terjun "Cibodas" khas jerman

Setelah guling2 di Gunung akhirnya kita kembali ke peradaban,alias balik ke rumah masing2:p

Tuesday, May 11, 2010

Beberapa hasil karya amatir




Beberapa hari ini gw ga kluar rumah..kenapa??ada beberapa alasan
1.Abis nyolong NDS pacar,jadi ngefreak sampe lupa kluar rumah
2.Mappe..mappe..kudu gambar apa lagi yah?
3.Hawanya lagi cck buat tdr
4.Lagi "diliburkan" praktikum untuk "ngisi tenaga" untuk bertempur minggu depan,praktikum tiap ari:D(boss yang baik)






Thursday, May 6, 2010

SROOTT!!!

Di luar hujan,vitamin c ,botol susu dimana mana,makanin tomat,tisu dimana mana,hidung meler,pala nyut2an.....



WELCOME WINTER
*sigh*

Wednesday, May 5, 2010

K.A.N.G.E.N

kamar kecil berantakan 10 meterpersegi,onggokan pc tua yang lemot,deretan lemari usang berisi komik,tv 14 inchi yang digantung,meja gosokan,ranjang single bed dengan sprei biru dan slimut ijo,tak lupa bantal merah raksasa yang ceper,4 jendela besar menghadap timur

Rasa Syukur

Akhir2 ini entah kalo gw lagi jalan di jalan,kalo ga lagi naik kendaraan umum,gw sering banget berpapasan dengan orang dengan kekurangan fisik ataupun mental.
Pernah gw sesekali berpikir,kenapa mereka dikaruniai tubuh yang tidak sempurna?dan kenapa mereka masi bisa tertawa dan tersenyum bahagia layaknya manusia normal?sebaliknya,manusia normal justru tiap hari menggerutu menyalahkan nasib diri sendiri.kenapa?

Gw ga bisa ngebayangin jikalau gw berada dalam posisi mereka.Pasti yang gw lakukan setiap hari hanya menyalahkan sang Pencipta."kenapa,kenapa gw yang dipilih menderita ?"
Bagaimana juga bila kita melihat orang orang yang mengidap penyakit tertentu?yang tidak bisa bergerak bebas dengan tubuhnya?yang tiap hari takut untuk melihat keesokan harinya,kalau2 mereka besok sudah tak bisa bangun dan melihat orang2 yang mereka sayangi.Bagaimana juga beban keluarga mereka dalam menghadapi cibiran mulut2 manusia yang tidak bisa melihat penderitaan orang lain?Bagaimana mereka bisa bertahan,kuat,dan tetap menyayangi si cacat ini dengan penuh kasih sayang?Gw tetep ga bisa bayangin,orang2 inilah yang luar biasa.

Bagaimana perasaan mereka yang dilahirkan cacat kaki?dan tak pernah sekalipun dalam hidupnya berjalan di atas kakinya sendiri?apakah mereka iri?

Bagaimana perasaan mereka yang dilahirkan dalam keadaan gelap?tak bisa melihat dunia?Tak pernahkah terbesit sedikit perasaan iri dan penasaran bagaimana dunia itu?apakah hidup mereka tidak membosankan?tiap hari matahari tak pernah terbit dan tak pernah tenggelam.

Bagaimana perasaan orang tua yang melahirkan anak dengan keterbelakangan mental?Mereka tetap menyupport anak mereka untuk tetap hidup bahagia,apakah tidak berat bagi mereka untuk bertahan dari pandangan masyarakat dan tingkah anak mereka sendiri ?

Bagaimana perasaan mereka dengan tubuh yang tidak normal?Apakah mereka tidak malu bila berjalan di tengah banyak orang?

Bagaimana mereka bertahan ?Mereka luar biasa.

-Terimakasih kepada sang Pencipta yang sudah memberikan gw tubuh sehat tanpa suatu kekurangan apapun-

Friday, April 30, 2010

Random Things


Lagi melamun sambil denger lagu Enya,ga taw napa gw suka banget ama ini lagu,kaena kalo gw liat videonya bikin pikiran gw jadi "liar" dan ga akan bosen walo da denger berulang kali..
top bgt buat Enya:)

Monday, April 26, 2010

Sedikit tentang Mannheim

Hari rabu minggu lalu gw pergi ke Mannheim dalam rangka ngumpulin Mappe gw aka Portofolio gw.*mudah2an nembus**ngarep mode on*.
Gw pergi ksana naik Mitfahr(kalo bahasa Indonya kae semacem numpang ama mobil orang n ntar kita bayar sesuai perjanjian pada awal).Gw kali ini numpang ama mobil orang Austria..orangnya baik,bahasa Jermanya juga mayan(kan konon katanya org Austria bahasa jermanya susah dimengerti karena masalah dialek)..Dia bikin Praktikum di Mannheim n tgl di Karlsruhe(aga bodoh kalo dipikir2..knapa ga menetap di mannheim?)..ok..lupakan tentang si bule Austria ini
Sampe Mannheim jem tengah 9.Saatnya nyari Haltestelle yang deket ama FH!!Setelah sukses dibuat pusing ama gedung2 Fh yang banyak bgt n tempat ngumpul Mappe yang berubah2 akhirnya jam 11 gw kembali ke pusat kota buat jalan2..
*gw mau crita dikit tentang Mannheim,Mannheim itu terlihat kumuh(ini adalah ke 3 kalinya gw menjejakkan kaki di Mannheim).Gw pun cari tahu knapa dsini itu terlihat "kumuh" kotanya..ternyata ini kota pada jaman Industrialisasi jadi kota industri dengan banyak pabrik..ga heran..*
Btw gw pul ke Karlsruhe naik si mobil orang Austria ini lagi..tapi gw musti nunggu ampe dia selesai praktikum yaitu jam 17.00..artinya..gw kudu 6 jam nunggu.
Nah.gw mau nunggu kmana?kalo jalan2 kaki gw bisa diamputasi,kalo ke toko baju yang ada dompet gw bsa dibawa ke UGD.so..gw nemu ide brilian..nunggu di toko buku!!
Eniwei..toko buku dsini beda ama yang di indo,toko buku dsini ga ada tuh yang namanya lai baca diusir satpam*nostalgia masa smp*.Tapi kalo dsini bahkan dikasi ruang baca,jadilah gw mulai dari baca komik sampe bca buku biografi n sejarah yang bner2 ga jelas demi buang waktu:p.
tiba2 pas jam 14.3o,si bule Austria ini telp gw n batalin pul ke Karlsruhe..
gw uda ga bsa senyum,ga bsa ktawa,cuma mau bil..o mein Gott...*muka pucet n langsung ngacir tanpa beresin buku*
Kalo pul naik kreta bisa sih..cuma harganya dobel..--".
Ya dah dengan muter otak gw telp salah satu temen gw di Karlsruhe buat minta tolong cariin tumpangan lagi di internet.Dan gw dapet,jam 15.00,dan dalam keadaan sekarang jam 14.45.
Langsung lah gw lari ke stasiun.(btw kalo tumpangan itu bisa buat kreta maupun mobil,yang gw dapet ini tumpangan kereta..dsini ada yang namanya BW tiket,buat ber 5 harga 28 euro.n gw cuma butuh bayar 5 euro).
Dan kabar bagusnya lagi..tumpangan gw ini orang item n ga bsa bahasa jerman n bahsa inggisnya pun gw ga ngarti dia ngom apa..jdlah gw pke bahasa tubuh.dan akhirnya selmt nyampe Karlsruhe dlm keadaan tepar--"

Thursday, April 22, 2010

Bodensee


hahahah..uda lama gw ga nulis blog..gw mau crt dikit ttg weekend kmaren,gw,co gw,dan 3 org temanya brangkat ke Bodensee dan lbh tepatnya Konstanz.Perjalanan dimulai dari Karlsruhe Hbf,dilanjutkan ke Stuttgart untuk menjemput salah satu teman yang praktikum dsana.Lalu kita ke Ulm buat jemput 2 orang lagi sambil jalan2 dsana..Well..Ulm kotanya mayan bgs..dan menurut pengakuan tmen gw dsana cuma ada 2 orang Indo..???
Kita rencana mau makan sushi..tapi ga jadi karena k
atanya ga enak,dan akhirnya pilihan jatuh ke restoan India sebrang Rathausnya Ulm(kalo da pernah ksana pasti tau)..nah..gw saranin JANGAN makan dsana..haram..pilihan dikit,pelayan ga ramah,minuman dari kotakan..yah dari nilai 5 gw kasi 2!!!makanan c mayan enak..tapi yang lain...-_-"...
Trus kita jalan2 ke Munsternya Ulm..makjang..keren jek!!!cuma syang lagi dipugar gt..dalemnya keren rekk!!!


nah Lalu kita lanjutin perjalanan ke Konstanz n umsteigen(ganti kereta) di Radofzell..Gilak..gw nyampe sana lgs kya kya an..keren bgt..kluar Hbf lgs Bodensee!!!!(btw yang ga taw..Bodensee itu semacam danau..kae danau toba kira2..gedee bgt n berbatasan lgs dengan 3 negara(Jerman,Swiss,Austria..*yang Austria gw ga yakin..lupa soalnya..klo ada yang mau bnerin bole:p*)..
Nah akhirnya Kreta dtg n kita brangkat ke Konstanz.Nyampe sana gw clingak clinguk "mana Bodensee nya?" ternyata itu di blakang Hbf Konstanz!!!hhaha..Sdikit narsis2 dsana


abis itu kita pul n mkn soto betawi..slrupp..enyaakk..ad babat nya:B..
lalu main uno sampai tengah malam.


Besokanya kita brangkat ke Singen(ini nm kota..bukan nyanyi):p...Dsini ada suatu acara Kommunion gt..gw juga kurang tau Kommunion itu apa.Yah acranya std std aja sampe akhirnya kita pul lagi ke tempat masing2...

Monday, March 29, 2010

Bahagia

Adalah seorang laki2,bisa kita sebut "A".A ini adalah seorang anak broken home,dibuang oleh ibunya,dipisahkan dengan adik perempuanya,dititipkan ke panti asuhan sebuah yayasan katolik oleh ayahnya.Sejak kecil tidak pernah mengetahui bahkan mengenal adiknya sendiri,lalu mengenal adiknya melalui suatu jaringan sosial di internet.Sungguh tragis dan miris kisah hidupnya.1 Tahun terjerumus dalam kelamnya obat2an,dan 1 tahun menjalani kehidupan di rehabilitasi.
Memulai dunia perkuliahan,berkenalan dengan seorang wanita "B" di suatu jaringan sosial internet,jatuh cinta,namun ia tak berani menyatakan cintanya karena perbedaan status sosial yang begitu besar,walaupun B sudah tidak peduli dengan hal tersebut.B prihatin dengan hidupnya dan ingin mencoba mengubahnya,namun apa daya,ia tak mampu.B menyerah dan kini terpisah begitu jauh dengan A.A telah memiliki kekasih baru dan telah mengubah dunianya yang kelam.Suatu ketika A bercerita pada B bahwa ia sekarang telah menikah dengan wanita tsb dan telah dikaruniai anak wanita.Ia pun telah menyadari,memang semua kegelapan itu takkan selamanya melekat dalam seorang insan,ia akan pergi perlahan2 dan akan muncullah matahari."Habis gelap terbitlah terang" ujar A.B sangat bahagia mendengar berita itu,A sekarang telah memiliki pekerjaan tetap,keluarga yang mengasihi dia.

"Jangan menyerah pada gelap yang mungkin melanda diri kita saat ini,teruslah berjuang dan percayalah bahwa suatu saat akan ada titik terang yang membawa kita menuju negeri dengan matahari yang bersinar"

Saturday, March 13, 2010

Dunia penuh topeng


Kutengok kanan dan kiri
Disekelilingku banyak manusia yang berlalu lalang mengenakan topeng
Ada topeng sedih,tegas,berwibawa,ceria
Ada pula yang berlukiskan warna warni dengan mimik mencerminkan keangkuhan
Kutanya salah satu dari mereka
Mereka berbicara tanpa melepas topeng itu
Aku bingung,mengpa mereka semua menutupi wajah mereka dengan topeng itu?
Apakah mereka tak bisa membuka topeng mereka dan sekadar memperlihatkan wajah mereka?
Tak bisakah mereka menunjukkan mimik asli mereka yang disembunyikan di belakang topeng itu?

Ada seseorang yang mengenakan topeng penuh keceriaan menghampiriku
Kusambut dengan tawa bahagia
Kuharap ia mau membuka topeng itu di depanku
Namun apa daya?ia justru menusukku punggungku
Di kala aku percaya dan sedang melindunginya di belakangku
Aku tak mengira akan terjadi hal seperti itu
Karena topeng ceria yang dikenakanya,hingga aku tak bisa melihat wajahnya jikalau ia adalah musuhku

Ada topeng berwibawa menghampiriku
Akupun menyambut dengan penuh sukacita
Aku berharap bila ia mau membuka topeng itu dihadapanku
Namun sayang,ia hanya memberikan janji dan harapan kosong sambil berlalu meninggalkanku

Ada topeng senyum yang menghampiriku
Ia kali ini benar benar berjanji ingin membuka topeng dan memperlihatkan wajahnya padaku
Namun apa daya?ia hanya memanfaatkanku

Ada topeng dengan wajah rupawan kembali menghampiriku
Ia menjanjikan cinta indah dan kasih sayang yang tinggi
Sayangnya ia hanya menjerumuskankanku pada lubang dunia yang terdalam.

Hingga akhirnya
Datanglah 6 orang itu,6 orang yang berjalan dari jauh dengan memakai topeng
Mereka mengenakan topeng dengan mimik datar
Mereka tak menjanjikan apa apa,mereka hanya diam seribu bahasa
Dan tak kusadari,dengan seiring waktu berjalan,mereka membuka topengnya perlahan lahan
Dan wajah itu,wajah yang pertama kalinya kulihat tersenyum
Setelah tersenyum mereka menutupi kembali wajahnya dengan topeng itu
Dan hanya membukanya bila di depanku

Kadang aku terkapar lelah di persimpangan ini
Haruskah aku mengenakan topeng?
Haruskah aku menyembunyikan wajahku?
Dan hanya membukanya pada 6 orang itu?

Thursday, March 11, 2010

check it out!

buka mau pamer,bukan mau norak,bukan mau aneh2..tapi cek ini donk
ttg foto2 hasil karya seorang amatiran..komen juga bole:)..
thx

Tuesday, March 9, 2010

One day trip to Karlsruhe-Durlach

Ada yang pernah denger Durlach?hum..kalo bukan anak Karlsruhe mungkin ga taw.karena Durlach itu termasuk kota kecil(nyaris sama kecilnya kae Coburg).Tadi siang gw ama boss gw janjian ke Durlach buat foto2 toko kue turun temurun yang terkenal bgt n juga ke museum boneka marionette(bner ga nulisnya?) sama museum kutschen(kalo indonya itu kae andong aka delman).apa si yang spesial dari Durlach?Durlach kecil2 gtu cabe rawit loh..dia dulu sebelum nyatu jadi wilayah Karlsruhe punya Bundes Verfassung(kalo ga salah tulis) sendri.Selain itu..di kala Karlsruhe penuh dengan bangunan2 "baru" dari era 1700-an,Durlach masi punya banyak bngunan alami dari jman reissenance(kalo ga salah tulis)...Kita janjian jem 9 pagi di Marktplatz,dimana gw masi ngantuk n jalan ke kiri n ke kanan ga beraturan:p..
Lalu kita naik Strassen Bahn ke Durlach n tiba dsana jem tengah 10.Kita ke sebuah toko kue mungil dengan dekorasi toko yng cantik berhiaskan kelinci2 paskah(karena paskah bntr lagi).Toko roti ini dibilng unik,karena kuenya enak2.(ya engga lah!)..Jadi toko kue ini namanya "Cafe Kehrle Durlach"..Sang empunya adalah kluarga Kehrle..mereka terbilang unik karena da berdiri lama bgt n diwariskan turun temurun.Selain itu mereka juga punya pabrik kue n roti sendiri..semacem home made gtu..Di kala jaman skarang tukang kue ngambil kue n roti dari pabrik besar,mereka bikin sendiri dengan berbagai hiasan cantik:)
btw mau pamer dikit akh..saia hari ini jadi model toko kue but suatu majalah kultur di Karlsruhe..mgkn karena muka saya bulat n gendut menyerupai pecinta kue..LOL


Btw itu gambar tajem bgt yah?asli gw ngiler ama kamera bos gw..pgn rasanya gw rampok..LOL:p
Trus kita lanjut ke Museum marionette..Adalah seorang seniman bernama Stephan Blinn Yang uda menggeluti bidang ini selama 30 tahun.Tapi bukan cuma itu yang bikin gw terkagum2 ama dia..dia yang bikin semua boneka marionette!!gilak..smua dibuat dari kayu padat..ada penari spanyol,ada seniman,ada penyihir..dan cara dia memainkan semua itu bner2 alus..sampe2 gw bengong pas liatin permainan dia,Luar biasa!!ga hanya itu..tadi gw sempet critain kan kalo gw mau ke museum andong aka delman juga?nahh..tau ga..delman2 dari jaman pertengahan(kae film2 eropa gt de..yang delmanya bagus n antik2)..dia yang buat sendiri..astaga!!!gw sempet nny,kenapa dia buat ini smua?dia cuma jawab "hobi" dan dia juga trtarik dengan dunia mekanika..gw cuma bisa angguk2 sambil mulut nganga karena kagum..foto2nya ketinggala di rumah boss gw btw:p..hihihi..
Setelah itu kita balik ke rumah boss gw n edit2 foto sambil minum teh..ahahaha..gila cuaca kae makan sapi hamil..JELEK BGT!!!
gtu de hari ini..kok gw jadi tertarik jadi wartawan di bagian kultur yah?tanya knapa?:p

Sunday, March 7, 2010

new town,new spirit?

Kata orang,blajarlah untuk mengenal sesuatu sebelum jatuh cinta pada sesuatu itu.Mungkin itu pepatah yang butuh gw lakukan saat ini.Gw baru aja pindah dari Coburg ke Karlsruhe.Na ja,gw deskripsiin,Coburg itu kota super duper mini yang terletak di atas gunung..awalnya juga gw ga kerasan dsana..sepi,nanjak,dll.Skarang tb2 gw dihadapkan ke kota yang tergolong lumayan besar yaitu Karlsruhe.Aga bingung awalnya..gw skitar 2-3 hari pertama aga linglung(karena gw jenis manusia yang emank susah beradaptasi ama lingkungan sekitar..tapi gw juga ga suka tinggal di suatu tempat dalam waktu lama..nah loh??o.O).Terus juga gw dapet Wohnung(kost-an) yang..yah..beda jauh lah yah ama kost-an gw yang lama..hahaha..kamar c mayan..tapi cuma 1..WC ama Kamar mandinya..Tapi itu egal egal wae..Gw pengen coba beradaptasi sebisa gw;)..gw netep dsini ampe akhir juni btw..ga lama kok;)..lalu pindah lagi ntah kmana dimana rencana Tuhan sudah ditetapkan..Gw dsini bikin Praktikum ama seorang fotografer profe di Karlsruhe..kedengeranya keren yah?tapi gw lom dapet ilmu apa2 dari dia..tapi dia orgnya baik bgt..untung aja;)
Bagi anak2 yang baca blog gw n berencana studi ke Jerman dan kalu kalian adalah orang yang mau "repot" n ga terbiasa ama "supir" yang slalu bersedia nganter kmana2..inilah tujuan yang tepat..HAHAHA..

Ok de..skarang gw mau crita dikit ttg Karlsruhe..Karlsruhe kalo dibilang ,180 drajat bgt ama Coburg..selain dari segi besar kecilnya..juga dari segi tata letak kota dan bangunanya..
Coburg memiliki bangunan yang tua n antik2..karena lom dipugar dari skitar ratusan tahun silam..n seperti yang gw bilang..tata kota..kenapa berbeda?sebenernya ini hanya penafsiran gw aja c yah..beda kota2 di Bayern n Baden Wuerttemberg adalah..
kalo Bayern itu pusat kota di Altstadt..n di Altstadt itu pasti ada Marktplatz..
Kalo BW..pusat kota beda2..biasa c di Marktplatz..tapi Markplatz itu letaknya jauh ama Altstadt..jadi Altstadt sendiri..Marktplatz sendiri..unik juga yah;)
Lalu kesan gw yang kedua..Karlsruhe itu kalo di peta keliatan gedeee bgt..kalo gw jalan kok ga cape2 yah?(mgkn gara2 dataran rendah kali yah?o.O)
trs..Schloss Karlsruhe itu kalo gw liat..cantikan Schlossnya Wuerzburg(nah loh..nyasar ke Wuerzburg?)..
ps: Wuerzburg adalah kota dimana koko gw tinggal n gw juga pernah tgl 3 bulan dsana..
hum..sisanya yah..Karlsruhe kotanya uda lbh ke peradaban yah..trs juga bangunanya ga seantik Coburg(karena gw baca sejarahnya..kalo bangunan di sini itu rata2 da kebom pas perang dunia ke 2..makanya jadi dipugar ulang n ga ada kesan antiknya)..

kira2 sgini duku pengamatan gw..maklum baru sminggu dsini:p..doain smoga smua lancar2 wae aja dahhh:)

Saturday, February 27, 2010

Alor on Dance


Coba kalian dengerin de ini lagu..(tanpa liat video klipnya yah)..kesanya apa?kae lagu dugem kan?Ternyata ini lagunya bercerita ttg kehidupan..ga nyangka banget kan?
kira2 gini terjemahan textnya:

Ayo kita menari(3x)
Siapa yang melakukan studi,dia yang bekerja
Siapa yang berbagi,dia yang mempunyai kekuatan(gw bagian ini kurang ngarti)
Siapa yang mempunyai uang,akan mendapat biaya
Siapa yang melakukan kredit,akan menjadi hutang
Siapa yang berhutang,akan menghadapi pengadilan
Ja,katakan kalau kau menempatkan dirimu dalam kesialan
Siapa yang bercinta,akan berujung perpisahan
Siapa yang mempunyai saudara,akan tidak mengenal satu sama lain(ini juga gw aga bingung)
Masalah tak pernah datang sendiri
Dunia ini mengalami krisis,kelaparan dimana mana,itulah kata dunia kettiga(gw juga bingung ini apa)
Siapa yang kelelahan ,akan bangun lagi pada esok harinya dengan kelelahan yang sama seperti hari sebelumnya
Ayolah kita pergi dan lupakan semua masalah ini
Mari kita menari(9x)
Dan ketika kau katakan kalau yang buruk itu sudah berlalu,seperti kita yang sudah mati
Ketika kau berpikir kalau ketika kau sudah tak ada,semua hal itu akan menghilang dengan sendirinya
Ekstasi mengatakan masalah maslah tapi juga musik(?)
Ketika perjalanan ini dimulai dan kau minta untuk berhenti
Tapi itu adalah ragamu sendiri dan bukanlah surga,maka bukalah telingamu lebar lebar
Dan ketika kau berteriak,semua itu akan dimulai kembali
Mari kita bernyanyi(2x)
lalalala(2x)
Dan ketika semua itu berakhir,mari kita menari

Yah kira2 gtu de terjemahanya...maknanya dalem..tapi lagunya kae lagu dugem..btw maap ada salah terjemah..asli gw empot2an terjemahinya


ps:ada tambahan lagu yang akhir2 ini gw jadi demen


Anggun-cesse la pluie ato kita knal sbagai saviour
Gila..jadi seksoy bner dara muda inii!!!:p




Thursday, February 25, 2010

Bye




Hari ini gw nyerahin kamar asrama gw ke tukang sewanya..gw ngeliat kamar itu untuk terakhir kalinya,jadi teringat satu tahun lalu gw buka kamar itu dan masuk sebagai murid baru di studkoll Coburg.Kini gw uda mesti bilang "bye" ke kamar itu..Ga terasa yah..uda lewat setahun gw di Coburg.Tadi sempet jalan2 ke kota.Hari ini cuaca bagus bgt de,sayang gw ga bawa kamera,ni hari langitnya biru,awanya bersih,jalanan bersih da ga ada salju trus gw duduk2 di Marktplatz sambil bengong2 mandangin langit.Mungkin bule2 yang lewat pada mikir kali yah "orang asia yang aneh"..hahaha..
Tapi beneran de,ntah kenapa sejak gw di jerman,gw jadi suka autis sendiri duduk2 di taman mandangin langit (ps:kalo cuaca bgs)=p
Kalo liat langit begini,ga taw napa keinget ama temen sma gw Nessia.Dia sedang apa di atas sana?apa dia baik2 aja?*mellow mode on*
Kalo gw liat langit juga gw suka mikir..apa kedua sahabat gw juga sedang melihat langit yang sama kae gw?Bokap Nyokap gw lagi ngapain yah?Langit itu secara ga langsung suka menghubungkan kita pada semua orang orang yang kita sayang yang tinggal jauh dari kita.Walau kita terpisah benua,negara,tapi kita melihat birunya langit dan putihnya awan yang sama.
Orang suka bilang bosen di Coburg,sebenernya gw da kerasan disini...andai dsini banyak kerjaan n banyk temen..gw lbh prefer dsini.Sebuah kota mungil yang diselimuti keartistikan dan kesunyian yang lembut.Cocok skli buat org "autis" kae gw=p
Bye Coburg..gw bkl merindukan kota ini,kota kecil yg manis dan tersembunyi di balik pegunungan=)

Wednesday, February 24, 2010

M2M

Kmaren baru aja tiba2 teringat ama grup kesukaan gw yang da bubar..yaitu M2M..
Salah satu personilnya ,Marion Raven sekitar tahun 2002 mengeluarkan hits dengan lagu andalan Break you.Lagu lama bgt tuh...:p
Gw inget banget lagu ini pernah gw puterin di rasis(radio Siswa) dalam rangka menyatakan amarah gw seperti yang terlukiskan di video ini:p..yah namanya juga anak sma gtu..lalala
Taw2..setelah gw korek2 info..duetnya dlo di M2M adalah Marit Larsen!!gila basi bgt gw yah?baru taw gt?


Kalian bandingin de aliran lagunya itu..bisa kepecah jauh gtu..o.O..satu lebih ke gelap,satuu kalem2 terang..tapi gw tetep lbh suka marion raven..suaranya berenergi bgt..banyak bgt yang bilang kalo Marion Raven ini Avril Lavigne wanna-be..
Hum..jujur gw juga penggemar Avril..tapi untukk kualitas suara Marion parah..makin tereak makin kedengeran amarah suara yang disampaikan


Hihihi..keren bgt yah?versinya mank aga beda ama video klipnya..tapi tuh suara..bikin gw ketelak biji salak:p

Kenapa Marion dibilang ngikutin Avril?
Mungkin karen Avril lbh terkenal kali yah..padahal album lirisnya aja jauh sebelum Avril terkenal..o.O

Sayang yah Marion ude ga terkenal lgi..yg baru muncul lgi mlh Marit Larsen..smoga M2M bsa nyatu lgi de:)


Kalo bandingin ama ini..Marion raven suaranya masi imut2 kae roti mungil di bogor yang deket asinan gedung dalem itu de..=p
bsa brubah 180 drajat gtu..


*eniwei gw bukan org musik..alat musik aja cuma bsa main suling bambu..wakaka..cuma pgn iseng ngutarain komentar aja*

Tuesday, February 23, 2010

Saybia-The Second you sleep




Lagu lama..tapi tetep aja enak didenger:)

Sunday, February 21, 2010

Kontak batin

Kadang ada mitos yang mengatakan bahwa orang tua mempunyai "kontak batin" dengan anaknya.Ketika anak itu sakit,dalam masalah atau dalam keadaan tidak aman,pasti saat itu juga orang tua akan tahu tanpa kita memberitahu mereka.
Tapi menurut gw itu masuk akal aja kok.Apalagi seorang ibu yang telah mengandung kita 9 bulan lamanya.Kalau gw bole bilang,sebenarnya kita ini merupakan salah satu "organ" dari ibu kita..yang berkembang biak dan kemudian keluar dari perut ibu kita.Jadi ga heran kalo seorang ibu itu insting tentang anaknya lebih kuat dibanding seorang ayah.
Ibarat saudara kembar yang terbuat dari satu telur.Luar biasa yah kalau dipikir pikir?
Orang tua akan tahu dimana kita sedang banyak masalah,orang tua akan menjauhi anaknya dari sesuatu yag "jahat" yang ingin mencelakai anaknya,orang tua tahu ada sesuatu yang tdk beres dengan anaknya,hanya dengan sebuah INSTING.
Belum lagi mereka mempunyai kemampuan penyembuhan.Di saat batin kita lelah dan tidak tahu dimana tempat untuk membaringkan batin ini.Hanya dengan sepatah dua patah kata bijak yang terlontar dari orang tua kita,kita akan bangkit berdiri lagi dan siap untuk menghadang angin yang berhembus menahan raga ini.


*btw gw nulis ginian homesick gw jadi makin parah*..hiks

Sunday, February 7, 2010

Lesbi vs Homo

Judul yang lumayan kontroversial bukan??sengaja kok..hehehe=p
Yak..kali ini gw ingin bertanya2 mengapa homo dan lesbi sangat dibenci dan disisihkan seakan2 mereka itu kaum najis yang tak pantas dilahirkan..
Kalo pendapat gw pribadi..gw mendukung adanya lesbi dan homo..karena toh mereka juga sopan dan baik,gw pernah digodain cewe lesbi..secara gw sendiri tomboi n dulu rambut gw pendek abis n dandanan gw kae kaum lesbi yang berperan jadi cowonya..ketika gw tolak dgn baik2..mereka mengerti kok..mgkn ada juga yang punya pengalaman buruk..tapi kalo mnurut gw..mreka itu baik2 kok..
Kenapa gw mendukung kaum2 yang "dinajiskan" ini?
Semua manusia itu terlahir dan kemudian tumbuh dalam lingkungan yang berbeda2..ada yang lahir dalam lingkungan keras..ada juga yang terlahir dalam kehidupan indah yang penuh dengan kasih sayang..homo dan lesbi itu bisa terbentuk karena beberapa faktor:

1.salah asuhan..gw pernah berbincang2 dengan temen gw yang kini sedang studi kedokteran..jadi pas saat kita dulu bayi..ada fase dmana merupakan fase pembentukan kepribadian atau sifat(kalau ga salah)..jika pada fase tersebut sang bayi tidak mendapat asuhan yang "tepat"..maka akan terbentuk keabnormalan lainya..sebagai cth.psikopat,lesbi atau homo,dll
jadi..pantaskah "kita" sebagai manusia normal yang diasuh dengan baik mengucilkan kaum "najis" itu yang sebenarnya mereka pun tak mau jadi seperti itu??apa itu adil??

2.Lingkungan pergaulan..apakah seorang homo atau lesbi tersebut lbh banyak bergaul dgn wanita atau pria..tapi catatan!!ga smua pria melambai itu homo..tolong para laki2 yang mengaggap dirinya "macho" jgn lgs ngom bgitu..uda bagus dilahirin normal..kok kalian malah bukan membantu malah menghina?(maap gw kadang kesel liat cowo2 yang kae gtu)

3.Trauma..ini beneran terjadi loh..jadi gw punya knalan..sebut aja si A..si A ini pacaran ama si B uda lamaaaaa bgt..sampe2 kita mengira mreka akan menikah..tapi 3 hari sebelum pertunangan mereka..si B lebih memilih pihak ketiga..jadilah A lesbi..karena dia sudah mengangggap laki2 smua (maap) bajingan.Alasan kenapa dia jadi lesbi?karena dia menganggap wanita lbh mengerti perasaan dai sebagi kaum hawa..(pas saat itu kebetulan ada cewe lesbi yang deketin dia)..

Semua manusia pasti ingin lahir dan menggapai kebahagiaanya masing2..lalu apa salahnya bila mereka ingin menggapai kebahagiaan mereka?itu adalah hak mereka(selama mereka tidak merugikan kita..bila ya..maka itu beda cerita).Mungkin rasa yang mereka alami itu seperti.."terperangkap dalam tubuh yang salah"..menderita ga c??..ahahahah
yah pesan gw jangan kucilkan kaum seperti itu..mereka bukan orang sakit kusta yang dahulu dianggap "najis" kok..mereka juga manusia yang memiliki tujuan sama seperti manusia normal.."ingin bahagia"..itu aja..jadoi belajarlah sedikit untuk membuka hati dan pikiran.Semoga tulisan gw yang ancur brantakan ini sedikit membuka pikiran yang membacanya:)


ps:yang mau sanggah bole aja kok..maklum gw kan penulis amatiran:)..dan satu lagi kalo ada yang bertanya2..gw normal kok..ahahahah=p

Wednesday, February 3, 2010

Postingan di hari yang dingin

Hari ini tepat sehari sebelum umur gw bertambah 1 tahun.
Ntah knapa pagi2 bangun dingin2 gini jadi mellow..sedikit flashback ke blakang dan sedang mengingat2 beberapa ulang tahun gw yang sangat berkesan..yakni saat gw berumur 19 tahun(tepat sehari sebelum imlek pula).Itu adalah ulang tahun terindah yang pernah gw alamin.Saat itu gw dikejutkan oleh kehadiran sahabat gw yang sekarang berada di ausi..itu adalah hal yang betul2 ga bsa gw lupain ampe detik ini..
Kedua terindah adalah saat gw berumur 17 tahun.Tapi saat itu juga terjadi hal buruk yang uda ga pgn gw inget2 lagi ampe skarang..tapi dari semua kejadian buruk itu..masi terlalu banyak kejadian indah lainnya..
Lalu kejadian lucu juga ada..saat gw berumur 18 tahun..gw saat itu lagi terkurung di villa kepala sekolah gw di kawasan cimacan(puncak)..saat itu jakarta lagi banjir besar..dan gw ga bsa pulang ke rumah gara2 jalur kereta kerendam air..akhirnya gw n tmen2 gw diajak brenang ama kepsek gw n pul ujan2an bareng2..nyampe villa kita makan popcorn bareng2..bner2 ga bsa gw lupakan..lalu ulang tahun gw yang ke 20 nggak dirayakan sama skali..gwnya juga lupa..sampe ada tmen gw yang sms baru gw sadar kalo gw ulang tahun..maklum itu adalah ulang tahun pertama gw di negara asing:)..
selebihnya gw ga bsa ingat lagi ulang tahun gw yang lain..karena hanya itulah yang masi mlekat di otak gw..
gw berharap dengan pertambahan umur gw ini gw akan semakin bijaksana dalam menghadapi hidup ini.
=)

Friday, January 29, 2010

Teman lama

Tiba tiba teringat saat2 gw masi diopname di rumah sakit dulu pas SD..gw dlo sakit muntaber..n akhirnya diopname de..Gw dirawat di kamar kelas 1 n artinya cuma gw sendiri yang dirawat dalam satu kamar itu.seberang kamar gw itu kamar kelas 2(1 kamar 4 orang)..gw sering dulu siang2 ditinggal sendiri di RS karena bonyok gw sibuk kerja..pas malem baru nyokap gw dtg jagain gw..Suatu hari pernah ada seorang anak bernama Ina yang nyasar masuk ke kamar gw..dia berasal dari Pontianak dan sebaya dengan gw saat itu..dia mau dioperasi Tumor,makanya dia didatangkan ke Jakarta karena fasilitas RS dsana masi minim.Hal yang dia lakukan pas salah masuk ke kamar gw itu adalah ambil boneka gw n main2 dengan boneka gw..akhirnya gw tanya kalau dia itu siapa..dan akhirnya kita kenalan..lumayan mengusir sepi kalai siang2..n akhirnya gw pul dari RS dan dia mau dioperasi..sampai saat ini gw uda lupa mukanya ..hanya ingat namanya..bagaimana yah kabar dia sekarang??