Sunday, March 7, 2010

new town,new spirit?

Kata orang,blajarlah untuk mengenal sesuatu sebelum jatuh cinta pada sesuatu itu.Mungkin itu pepatah yang butuh gw lakukan saat ini.Gw baru aja pindah dari Coburg ke Karlsruhe.Na ja,gw deskripsiin,Coburg itu kota super duper mini yang terletak di atas gunung..awalnya juga gw ga kerasan dsana..sepi,nanjak,dll.Skarang tb2 gw dihadapkan ke kota yang tergolong lumayan besar yaitu Karlsruhe.Aga bingung awalnya..gw skitar 2-3 hari pertama aga linglung(karena gw jenis manusia yang emank susah beradaptasi ama lingkungan sekitar..tapi gw juga ga suka tinggal di suatu tempat dalam waktu lama..nah loh??o.O).Terus juga gw dapet Wohnung(kost-an) yang..yah..beda jauh lah yah ama kost-an gw yang lama..hahaha..kamar c mayan..tapi cuma 1..WC ama Kamar mandinya..Tapi itu egal egal wae..Gw pengen coba beradaptasi sebisa gw;)..gw netep dsini ampe akhir juni btw..ga lama kok;)..lalu pindah lagi ntah kmana dimana rencana Tuhan sudah ditetapkan..Gw dsini bikin Praktikum ama seorang fotografer profe di Karlsruhe..kedengeranya keren yah?tapi gw lom dapet ilmu apa2 dari dia..tapi dia orgnya baik bgt..untung aja;)
Bagi anak2 yang baca blog gw n berencana studi ke Jerman dan kalu kalian adalah orang yang mau "repot" n ga terbiasa ama "supir" yang slalu bersedia nganter kmana2..inilah tujuan yang tepat..HAHAHA..

Ok de..skarang gw mau crita dikit ttg Karlsruhe..Karlsruhe kalo dibilang ,180 drajat bgt ama Coburg..selain dari segi besar kecilnya..juga dari segi tata letak kota dan bangunanya..
Coburg memiliki bangunan yang tua n antik2..karena lom dipugar dari skitar ratusan tahun silam..n seperti yang gw bilang..tata kota..kenapa berbeda?sebenernya ini hanya penafsiran gw aja c yah..beda kota2 di Bayern n Baden Wuerttemberg adalah..
kalo Bayern itu pusat kota di Altstadt..n di Altstadt itu pasti ada Marktplatz..
Kalo BW..pusat kota beda2..biasa c di Marktplatz..tapi Markplatz itu letaknya jauh ama Altstadt..jadi Altstadt sendiri..Marktplatz sendiri..unik juga yah;)
Lalu kesan gw yang kedua..Karlsruhe itu kalo di peta keliatan gedeee bgt..kalo gw jalan kok ga cape2 yah?(mgkn gara2 dataran rendah kali yah?o.O)
trs..Schloss Karlsruhe itu kalo gw liat..cantikan Schlossnya Wuerzburg(nah loh..nyasar ke Wuerzburg?)..
ps: Wuerzburg adalah kota dimana koko gw tinggal n gw juga pernah tgl 3 bulan dsana..
hum..sisanya yah..Karlsruhe kotanya uda lbh ke peradaban yah..trs juga bangunanya ga seantik Coburg(karena gw baca sejarahnya..kalo bangunan di sini itu rata2 da kebom pas perang dunia ke 2..makanya jadi dipugar ulang n ga ada kesan antiknya)..

kira2 sgini duku pengamatan gw..maklum baru sminggu dsini:p..doain smoga smua lancar2 wae aja dahhh:)

No comments:

Post a Comment