Wednesday, September 23, 2009

Kehilangan namun tak hilang

15 September 2007,gw ga akan lupa tanggal itu!
Gw tiba2 pengen nulis tentang temen gw yang bernama Nessia Elisabeth . Dia itu baru saja menginjak umur 19 tahun dan gw inget banget kalo gw baru aja 3 minggu sebelum dia pergi masi jalan bareng dia.
Nessia,seorang sosok cantik rupawan yang soleh..walaupun gw ga deket ama dia..tapi gw termasuk salah satu pengagumnya.
Saat itu..tepat seminggu sebelum tanggal 15,Nessia pingsan di busway saat dia mau pulang dari Untar.Dia lgs dibawa ke Husada n masuk ruang ICU karena saat itu dia ga sadarin diri.GW aga lupa gw nengok dia kapan.kalo ga salah hari kamis,gw datang bersama salah satu sahabat gw,lusi.Kita masuk ke ruangan ICU..hati gw serasa ketancep..ga taw napa..gw baru aja liat nessia yang ktawa2 pas jalan bareng 3 minggu lalu,tapi kini dia uda terkapar di atas ranjang,dengan selang melewati hidung dan gw masi melihat jelas dia masi pke kuteks ijo yang merupakan warna kesukaan dia.
Dia masih bisa merespon omongan orang2 yang ada di sampingnya.Mamanya selalu pegangin tangan dia n pas gw dtg mamanya berbisik ke telinga Nessia,"Ness..lusi dan teman kamu datang tuh..bangun dong..buka mata kamu sayang.."
Ga lama kemudian,ada segerombolan tante2 yang datang n mau bantu doa buat Nessia..kita berdiri melingkar mengelilingi ranjang dia dan berdoa dengan saling bergandengan tangan.Setelah berdoa mama Nessia kembali berbisik ke kuping Nessia sambil membelai rambut dia,"Ness..ayo bangun donk..nanti kita bisa sama2 melayani Tuhan lagi..bisa ke gereja lagi bareng."Jujur saat tu..gw ga sopan bgt..gw lgs kluar dari ruang ICU tanpa pamit bgt ama mamanya Nessia..gw ga tahan!gw lgs ke wc n nngis di wc..gw hanya bsa berdoa.."tolong Tuhan..jangan ambil Nessia..dia terlalu baik untuk pergi secepat ini!".
Selang beberapa hari..yaitu hati sabtu tgl 15..jam 4 sore..gw pergi bareng bokap gw ke kartini buat beli makanan kura2 gw..cukup lama gw pergi..karena toko2 uda pada tutup n akhirnya gw beli di toko yang aga mahal..karena kalo ga beli tar kura2 gw pada mokad.
Gw pul skitar jam 5.10 sore..saat itu Lusi telp gw..bilang kalo Nessia da kritis..gw bahkan masi sempet ktawa n ngom "akh..becanda loe lus!"..
Saat itu juga gw lgs brangkat ke Husada n dianter ama bokap naik motor.Ga terasa aer mata gw ngalir sepanjang perjalanan gw ke HUsada..
Sampai dsana..gw ktemu ama Lusi di lobby Husada..n sepanjang koridor ke arah ruang ICU gw masi bcanda "lus..Nessia pasti masi nungguin kita..ahahaha"
Saat kita nginjakin kaki di ruang ICU,gw ngelihat ada seorang anak cowo remaja n bapak2 yang uda duduk lemas depan Ruang ICU.Gw liat mama Nessia yang uda dipapah lemas sambil nangis,dan satu yang gw ga lupain saat itu smua saudara Nessia nyanyi Allah Peduli..
"Allah mengerti..Allah Peduli..semua persoalan yang kita hadapi..."
Itulah sepenggal lirik yang ampe sekarang nancep di ingatan gw.Saat itu kaki gw ga bsa gerak..gw ga percaya(bahkan ampe detik ini gw ga percaya kalo dia uda ga ada)..akhirnya gw n lusi nyebarin SMS brita duka itu..
Gw pun dijemput pulang,n sampe rumah gw dtelp ama sahabat gw yang kini tengah studi di Ausi.Namanya Virly..virly merupakan orang yang paling deket ama Nessia diantara kita bertiga.Dia lgs detik itu juga nngis di telp..gw brusaha ga mau nngis walo mata gw da berkaca2,n brusaha ngehibur Virly.Selesai telp Virly,gw masuk kamar..kunci pintu n nngis sejadi2nya..gw sadar gw ga deket ama dia..tapi ga taw napa..gw merasa kehilangan..gw merasa..kenapa manusia yang baik seperti dia pergi begitu cepat?Kenapa ?dia baru saja mengecap dunia perkuliahan!.Gw mkir..kalo gw ga rela gini tar di jalan dsana berat..yah gw mulai merelakan dia pergi,tapi gw yakin..dia sudah bhagia di atas sana..

Jalan2 terakhir gw bareng Nessia ke cafe Strawberry di Tanjung duren*Nessia berbaju hijau sesuai dengan warna kesukaanya*

Jaln2 terakhir Nessia ke Bali*Nessia Berbaju Hitam bercelana putih*


Ness..Walau engkau uda ga sama2 gw n tmen2..tpi kita yakin u lagi menari di atas sana bersama malaikat2..

Good bye Nessia..we'll miss you..

in Memoriam Nessia Elisabeth

15 September 2007-15 September 2009

2 comments:

  1. huhuhuhu..bacanya sedih banget.dia meninggal gara2 apa rit?

    tapi aku juga yakin kok, dia udah bahagia disana..

    bahagia, karena disana dia udah mendapatkan hidup kekal dan kedamaian abadi,

    dan bahagia karena dia punya temen kayak kamu yang peduli dan sayang sama dia..

    jadi, sudah selayaknya kita tersenyum dan bergembira, merayakan kebahagiaan nessia di atas sana :)

    ReplyDelete
  2. dia meninggal gara2 virus paru2 yang baru terdeteksi pas hari jumat..sehari sebelum dia meninggal..ntah gw mau salahin pihak rumah sakit atau mau salahin siapa..kalau inget2 geram sendiri..
    yup..that's right..gw yakin bgt!pasti dia sekarang lagi senyum di atas sana..
    gw sering mimpi ttg nessia..dan dia selalu senyum ke gw n ilang..itu artinya dia da bahagia:)

    ReplyDelete